RSS

Keluarga Berencana

Program keluarga berencana (KB) merupakan salah satu usaha pemerintah untuk mengurangi laju pertumbuhan penduduk di Indonesia. Hal ini terjadi karena penduduk Indonesia adalah terbanyak didunia keempat. Jika tidak ada pengendalian masalah ini, maka akan semakin banyak persoalan di Negeri ini. Keluarga berencana adalah program di bawah pengawasan dari lembaga yang akan mengawasi kependudukan secara nasional.

Salah satu manfaat dari program keluarga berencana. "Meningkatkan kesejahteraan keluarga" Dimana dengan melakukan pengaturan banyaknya kehamilan sedemikian rupa sehingga berdampak positif bagi keluarga. Dan dengan adanya perencanaan yang matang dalam kehamilan maka secara tidak langsung telah melakukan perencanaan terhadap cashflow / pengeluaran pada keluarga tersebut. Dapat dibayangkan berapa kebutuhan keluarga yang memiliki 3 orang anak atau lebih dibandingkan dengan yang memiliki 1 atau 2 anak apabila diambil rata-rata kondisi keluarga yang pas-pasan. Betapa lebih memungkinkannya untuk memberikan sandang, pangan, dan pendidikan yang cukup bagi keluarga yang memiliki anak 1 atau 2 dibandingkan dengan yang memiliki 3 atau lebih anak. Dan dengan program KB ini maka kita akan memutuskan mata rantai kemiskinan, contoh ekstrim nya adalah apabila ada keluarga miskin maka akan melahirkan keturunan yang miskin pula, maka dengan program KB ini keluarga dapat mengatur kehamilannya sehingga dapat menyejahterakan keluarganya.

Penulis tersedia untuk program keluarga berencana membantu keluarga untuk meningkatkan perawatan keluarga sehingga semua persyaratan dapat dipenuhi dalam keluarga. Pertanyaannya adalah apakah program keluarga berencana akan berjalan dengan lancar ?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar